Saturday, May 30, 2009

MEMASANG BANNER REFERRAL

Sesudah banner sponsor sekarang banner referral, apa bedanya? Bedanya adalah kalau banner sponsor diklik kita dapat komisi, sedangkan banner referral kalau diklik tidak mendapatkan apa-apa walaupun yang ngeklik tersebut daftar ke situs yang referral bannernya kita pasang di blog kita. Lalu kapan kita dapat komisinya($_$)? Kita akan mendapatkan komisi sebesar sekian persen dari jumlah yang didapatkan oleh orang yang daftar melalui referral banner kita, jadi semacam MLM dan berlaku seumur hidup (kalau situsnya nggak bangkrut).

Cara memasang banner referral sama dengan memasang banner sponsor, cara memasang feedjit, cara memasang mybloglog, cara memasang visitor counter dan buku tamu mini.

Kalo di warnet cigugur sendiri banner referral yang terpasang adalah ziddu.com, co.cc, revtwt.com, doteasy.com, paid-to-promote.net dan shareapic.net.

Penjelasannya :
  • ziddu.com adalah situs yang menyediakan ruangan di internet sementara yang di website/blog hanya linknya saja sehingga bisa ngirit bandwidth website. Di ziddu.com kita dibayar jika ada yang download per unique IP, nilainya sangat kecil yaitu $0.001 per unique IP download.
  • co.cc adalah situs yang menyediakan domain gratis yang support CNAME, A, MX, NS records (tau nih apaan >_<) pokoknya gunanya untuk memperpendek alamat website/blog kita seperti warnet cigugur ini bisa juga diakses melalui address warnetcigugur.co.cc.
  • doteasy.com adalah situs yang menyediakan hosting gratisan dengan fitur antara lain 100MB disk storage 1000MB monthly traffic dan 10 akun email sesuai domain, syarat menggunakan layanan doteasy.com adalah kita harus sudah memiliki top level domain. Kita akan dibayar sebesar $5 setiap orang yang daftar ke doteasy.com melalui referral banner kita.
  • revtwt.com adalah situs money maker untuk twitter.com.
  • paid-to-promote.net, sebuah referral unik yang akan memberikan kita $$$ untuk pengunjung dari USA, Canada, UK dan Australia, jumlah revenue per pengunjung adalah $0.001 dan yang lebih unik lagi adalah pembayaran minimumnya adalah $0.1 tiap dua minggu sekali lewat paypal.com.
  • shareapic.net, sebuah situs yang menyediakan storage image dan kita akan mendapat $$$ apabila ada orang yang melihat gambar yang sudah kita upload.
Ya, ini aja dulu. Lagi kehabisan inspirasi dan memang lagi males.