Thursday, May 21, 2009

CARA MEMASANG MYBLOGLOG. TOOL YANG MENEMPEL PADA YAHOO MESENGGER ANDA

Mybloglog berfungsi sebagai catatan aktifitas online kita yang terintegrasi dengan akun yahoo messenger. Tujuannya adalah memberitahukan kepada teman-teman anda yang ada dalam daftar yahoo messenger tentang apa saja yang baru anda lakukan ketika browsing pada web service yang didukung oleh mybloglog dan web service tersebut telah anda tambahkan kedalam akun mybloglog anda. Untuk contoh lihat gambar di bawah.

tampilan mybloglog yang terintegrasi dengan yahoo messenger

Pada gambar diatas terlihat bahwa saya baru saja melakukan update di tweeter, service web lain yang didukung oleh mybloglog diantaranya adalah activerain.com, bebo.com, blogger.com, brightkite.com, del.icio.us, digg.com, disqus.com, dopplr.com, eBay.com, Evite.com, facebook.com, flickr.com, friendfeed.com, blogs.friendster.com, google.com/calendar, google.com/reader/shared/, intensedebate.com, jaiku.com, jumpcut.com, kiva.org, last.fm, linkedin.com, LiveJournal.com, ma.gnolia.com, multiply.com, Blog Comments, myspace.com, rss.netflix.com, OpenID, Plaxo.com, pownce.com, reddit.com, Secondlife.com, seesmic.com, shelfari.com, slideshare.net, twitter.com, answers.yahoo.com, stumbleupon.com, technorati.com, youtube.com, zorpia.com, dan lain-lain (kebanyakan sih). Nah dengan service sebanyak itu anda akan lebih cepat populer dengan mybloglog karena akan saling terhubung antara service satu dan lainnya dan bisa jadi mereka akan selalu mengunjungi blog anda ketika blog baru saja diupdate.

Tujuan dari pemasangan mybloglog pada blog/website adalah menjalin hubungan sesama netter pemilik akun mybloglog, sehingga jika ada seseorang yang sedang sign in pada akun mybloglognya mengunjungi blog/website anda maka nama dan profilnya akan tampak pada kotak mybloglog yang sudah kita tempelkan kedalam blog/website. Hal ini berguna sekali dalam sosialisasi situs kita juga situs mereka (pengunjung blog kita) karena dengan terekamnya nama dan profilnya (dapat diatur mengenai apa yang akan ditampilkan) apa yang kita miliki di internet bisa dilihat oleh mereka.

Untuk dapat memiliki akun mybloglog anda harus memiliki akun di yahoo, silahkan daftar dulu bagi yang belum memilikinya, prosedur pendaftarannya sama dengan cara pendaftaran email.
Langsung saja buka mybloglog dan sign in menggunakan akun yahoo anda, karena anda baru saja memiliki akun mybloglog maka halamannya masih kosong maka yang perlu anda lakukan adalah mulai menambahkan service-service yang anda miliki pada kotak my sites and services di sebelah kiri, klik add services dan langsung isikan profile anda pada textbox akun web yang anda miliki.

mybloglog add serfice page

Isikan semua yang anda punya tapi untuk service yang ingin tetap anda rahasiakan bisa juga dilewati. Hati-hati dalam mengisi services yang ingin ditambahkan, mybloglog add services ini sepertinya memiliki bug karena kadang kalo kita berpindah textbox akan muncul informasi yang mengatakan "Whoa there! are you sure? this will delete ......" nah kalo muncul yang seperti ini pilih saja cancel/batal karena kalo pilih ok update anda yang sudah diisi akan hilang, agak menyebalkan juga sih. Kalo sudah selesai menambahkan services tambahkan juga blog/website yang anda miliki dan biasanya kita akan disuruh untuk menambahkan tracking code dan untuk menempelkan kotak mybloglog klik widgets pada blog/website yang sudah kita tambahkan.
Ok sekian mengenai mybloglog bahasan lain tentang mybloglog akan dibahas di blog saya yang lain.

0 comments: