Monday, August 10, 2009

GOOGLE ADSENSE DISABLED

Kemaren pagi-pagi waktu login ke google adsense muncul error yang mengatakan bahwa akun saya di disabled karena dianggap membahayakan financial pihak adwords advertiser, kaget juga sih tapi apa boleh buat dan mau gimana lagi toh semua sudah terjadi. Yang jadi pertanyaan adalah kok bisa membahayakan pihak advertiser padahal earning dari adsense saya perminggunya paling cuman USD $1 dan saya juga tidak pernah ngeklik iklan saya sendiri ataupun menyuruh orang lain untuk ngeklik.
Ternyata bukan saya saja yang akun adsensenya disabled tapi banyak juga blogger atau internet marketer lain dengan top level domain yang akun adsensenya diblokir oleh google. Apakah ini sikap google akibat krisis ekonomi yang terjadi di negrinya? mudah-mudahan bukan dan perlu diketahui pada beberapa bulan lalu google telah memecat ratusan karyawannya dikarenakan resesi ekonomi di negri paman sam yang berkepanjangan itu. Karena krisis berkepanjangan tersebut lebih dari 20.000 orang tenaga IT kehilangan pekerjaannya dan sebagian kecilnya adalah dari google.
Buat yang suka ngeklikin sendiri iklan google adsense ini adalah peringatan bagi anda. Google itu canggih dan google juga otoriter.

1 comments:

Riziq said...

Matinya akun adsense memang bukan berarti kiamat bagi sebagian orang, tapi bagi sebagian yg lain, tentu hal ini sangat menyakitkan dan bisa membuat kita frustasi. Terlebih bila dalam akun anda masih ada uang yg sudah siap di withdraw dan jumlahnya tidak sedikit dan itu amat sangat menyebalkan. Sayapun mengalaminya. Dan bagi sebagian publisher lain yg masih bertahan, tentu mereka akan sangat berhati-hati dalam bermain adsense. Karena adsense memang lebih baik di banding PPC manapun juga. Jadi, sekali memiliki akun adsense akan berlaku sekali selamanya. Satu nama satu akun, tidak ada kedua kali. Karena itu bila akun kita di banned, maka kita sama sekali tidak bisa mendaftar kembali. Dan ini berarti kiamat bagi adsense lovers.

Adakah solusi untuk mengatasi masalah ini? Tentu saja ada. Bagi kebanyakan publisher, sekali terkena banned, mereka akan membuat akun lain. Dan biasanya atas nama saudaranya, orangtuanya, temannya, dll. Apakah ini efektif? Ya dan tidak. Yang pasti, segala sesuatu yg mengatasnamakan orang lain terhadap apa yg kita kerjakan, tentu akan merepotkan baik bagi diri kita sendiri maupun orang bersangkutan yg kita pakai namanya. Dan ini jujur, sangat tidak menyenangkan. Sekali lg karena ini adalah pengalaman pribadi. Jadi tahu bagaimana rasanya.

Alternatif terakhir, gunakan jasa saya. Dengan jasa saya, anda akan bisa mendaftar atau mendapatkan akun adsense secara cepat, mudah, tidak repot dan yg terpenting adalah legal. Bisa untuk daftar akun adsense baru ataupun akun adsense lama yg sudah pernah kena banned. Karena ini legal tentu tidak akan ada resiko di kemudian hari selama anda mematuhi tata tertib dan peraturan yg dikeluarkan secara resmi oleh google ltd.

Tadi katanya kalau sudah di banned tidak akan bisa daftar lagi? Tapi ini kok!...
Betul, memang seperti itu dan itu yg saya percayai sebelumnya. Tapi kini, saya justru punya akun adsense baru atas nama saya sendiri yang sebelumnya sudah di banned. Sama seperti anda, tidak percaya tapi ini terjadi.

Maaf, bukan promosi. Sekedar bantu saja. Kontak saya via rezki@benbego.com biar lebih jelas.